Cara Menangani Bulu Anjing Rontok

0

Bulu Anjing Rontok – Sebagai pemilik pastinya kita senantiasa menghendaki keadaan terbaik menghampiri hewan yang kita sayangi, namun kadang-kadang adapula hal tidak terduga tidak terjawab menghampiri dan salah satunya yang paling sering adalah kenapa bulu anjing aku rontok? padahal aku sudah menunjukkan kuliner anjing yang penuh dengan nutrisi, dan ia juga tidak dalam kondisi tertekan, nah, di artikel ini kami akan membahas semua kemungkinan kenapa hal tersebut mampu terjadi dan cara menangani bulu anjing rontok selaku aliran para pemilik.

Apa yang menyebabkan bulu anjing rontok?

Alergi penyebab bulu anjing rontok

Melihat seekor anjing kehilangan rambut mampu menjadi suasana yang sangat membingungkan. Namun apa yang paling utama harus dilaksanakan dikala sedang berhadapan dengan alopecia atau bulu anjing rontok secara medis yakni dengan melakukan kenali penyebab rambutnya mampu menjadi rontok dan hasil identifikasi tersebut dibawa kedalam planning pengobatan sehingga yang dilaksanakan menjadi tepat, dalam artikel ini kami telah merangkumnya untuk kau, berikut adalah 5 penyebab biasa hal yang menimbulkan bulu anjing rontok :

1. Alergi

Alergi terkadang memang menjadi penyebab bulu anjing rontok, ini mampu terjadi alasannya dipicu oleh lingkungan yang didalamnya terdampar oleh serbuk sari, jamur, tungau dan penuh dengan abu, selain hal tersebut, alergi juga mampu dipicu oleh benalu ataupun kutu.

Gejala Khas dari dari reaksi anjing yang terkena alergi yaitu meliputi gatal-gatal dan acap kali menggaruk, menggit dan diakhiri dengan rambut rontok berlebihan. Dalam perkara alergi yang disebabkan oleh kutu, kami menyarankan biar anjing peliharaanmu bisa memakai pencegahan kutu anjing selaku cara untuk meminimalisis kerusakan bulu yang parah.

Read More :  9 Cara Merawat Anjing Yang Mesti Kamu Pahami

2. Infeksi

Infeksi dengan benalu seperti kutu dan tungau (kudis) yaitu sumber lain dari terjangkitnya kucing pada alopecia, dalam kasus anjing yang terkena nanah pada kulit, akan tampaksedikit kebotakan pada bab indera pendengaran, mata, perut dan juga dada, selanjutnya lazimnya disertai dengan peradangan, gatal dan juga banyak teladan kemerahan dalam kulitnya.

Infeksi yang disebabkan oleh basil dan juga jamur juga mampu dikaitkan dengan kebotakan pada bulu anjing alasannya jerawat kerap kali tidak hanya membuat bulu anjing rontok tetapi mampu lebih parah dibandingkan dengan hal tersebut.

3. Penyakit Cushing

Hal yang lain yang mampu menjadikan kerontokan yaitu Hyperadrenocorticism yang juga terkadang diketahui sebagai penyakit Chusing, penyakit ini ialah sebuah keadaan yang disebabkan oleh paparan yang cukup lama oleh jaringan badan ke tingkat hormon kortisol dengan jumlah berlebihan.

Gejala penyakit cushing tergolong rambut rontok, adanya penggelapan pada bab kulit dan perutnya menjadi buncit. Penyakit ini sering kali terjadi pada anjing yang umurnya sudah cukup bau tanah sehingga memang daya tahannyapun telah cukup menurun, tetapi dalam beberapa masalah anjing yang kadang kala menggunakan obat kortikosteroid juga mengalami hal tersebut.

4. Genetik

Ada beberapa ras anjing yang kalau dilihat secara genetik akan sangat rentan terhadap kerontokan dibandingkan ras yang lain, pertama yakni ras crested china, kemudian ada mexican hairless dan juga american hairless terrer. Anjing dari ras lain seperti doberman pinscher dan juga chihuahua adakala juga mengalami kebotakan pada bab dada, punggung, paha dan juga leher bab bawahnya.

Read More :  Berapa Usang Anjing Hamil?

5. Luka

Luka ulkus atau luka baring ialah cidera yang terlokasikan dibagian titik yang mana terdapat tekanan pada tulang yang lain seperti pinggul. Sentuhan antar tubuh membuat tabrakan yang konstan sehingga kulit menjadi kalus dan kehilangan rambut dan kadang kala juga dibarengi dengan retak dan juga darah, luka bertekanan lebih sering terjadi pada anjing ras besar.

Cara mengatasi dan mengobati

Setelah tahu apa yang paling kerap menjadi pokok persoalan kerontokan bulu pada anjing, selanjutnya kamu harus tau cara menangani dan mengobatinya semoga problem ini mampu diatasi dan anjing kalian bisa menjadi sehat kembali dan berikut yaitu cara mengatasinya :

1. Berikan masakan terbaik

Makanan merupakan aspek pendukung yang mampu menghalangi kerontokan bulu pada anjing, untuk mengetahui masakan anjing terbaik kau bisa datang kehalaman ini : Link Artikel Makanan Anjing.

2. Sesuaikan Suhu dengan jenis anjing

Suhu juga ialah aspek yang jikalau kalian mampu penuhi, kesehatan bulu dari anjing akan menjadi lebih baik, kenapa suhu penting? sebab mantel bulu dari masing masing anjing memerlukan suhu yang beragam dan ketika tidak cocok, minyak alami dari si anjing tidak mampu memberikan asupan yang cukup bagi mantel bulunya.

Read More :  Kalkulator Kehamilan Kucing Anjing

3. Jaga kebersihan

Menjaga kebersihan juga ialah hal penting yang lain yang mesti diperhatikan dimana ketika kebersihan mampu dijaga, anjing mampu terhindar dari kutu, tungau atau benalu lainnya yang mampu menciptakan infeksi dan juga luka pada bulu sehingga bulu menjadi rontok, sebagai pemilik ini yaitu bagian terpenting yang mesti kau lakukan.

4. Periksa kesehatan ke Vet

Yang terakhir yaitu ketika kau melihat tanda atau indikasi penyakit kulit yang mengakitbatkan bulu rontok, semestinya kamu secepatnya membawannya ke vet guna menerima diagnosa dan pengobatan alasannya adalah selain faktor pencegahan seperti di atas, ada aspek lain yang tidak bisa dicegah seperti usia dan hal lainnya.

Manfaat ketika bulu anjing sehat

  1. Rumah menjadi bersih dari bulu rontok
  2. Nafsu makan anjing meningkat
  3. tidak gampang stress
  4. Tidak mengganggu ispa
  5. Kecantikan anjing tersadar
  6. Tidak keluar ongkos perhiasan
  7. Dog bowl tidak sarat dengan bulu
  8. Anjing menjadi lebih ceria
  9. mudah dan mau diajak olahraga
  10. Anjing menjadi tidak berisik
  11. Bulu anjing menjadi berkilau
  12. Tidak memancing penyakit kulit lain
  13. Nafsu makan anjing meningkat
  14. Anjing menjadi lebih sayang dengan pemilik
  15. Kebanggan alasannya anjingnya berpenampilan baik
  16. Bisa post foto bersama anjing di socmed
  17. Tidak berpotensi menularkan ke hewan lain
  18. Tidak potensial menularkan kutu ke insan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *