Cara Merawat Kucing Hutan

0

Pada artikel Harga kucing hutan kami pernah memention bahwa cara merawat kucing hutan cukuplah sulit, banyak aspek yang memang harus diamati disini alasannya kucing hutan memiliki perilaku dan kebiasaan yang berlawanan sehingga kau sebagai pemilik harus melaksanakan penyesuaian dalam cara perawatannya.

Yang harus disiapkan dalam Cara merawat kucing hutan

Sering kami katakan bahwa merawat binatang butuh konsistensi dan juga ongkos yang tak murah, begitupun dengan cara merawat kucing hutan, kami mampu tentukan bahwa perilaku pemilik yang tidak konsisten hanya berpotensi membuat kembang berkembang dari si kucing terusik sehingga sebelum kamu berkomitmen untuk menetapkan memelihara hewan ini, cobalah untuk tanya terhadap diri sendiri apalagi dahulu apakah kamu bisa konsisten atau tidak, berikut kami sudah rangkum beberapa hal yang mesti kamu siapkan dalam merawat kucing hutan.

  1. Siapkan Makanan
    Makanan Kucing merupakan salah satu faktor utama dalam merawat hewan ini, alasannya adalah mereka merupakan spesies kucing berbulu panjang, seharusnya kucingmu diberikan kuliner yang tinggi melanin guna memperkuat bulunya sehingga tidak gampang rontok dan juga kusam, jadi jangan kamu kasih makan nasi dengan ikan tongkol ya guys alasannya nutrisinya tidak akan memadai apa yang tubuh dari kucing hutan butuhkan, namun kalau kamu ingin memperlihatkan masakan rumahan, kamu mampu cek postingan cara membuat makanan kucing sebagai panduanmu.
  2. Litter Box Kucing
    Hal kedua yang sungguh penting untuk kau amati ialah Litter Box Kucing, kenapa litter box makin penting? alasannya dengan adanya litter box kau bisa menentukan bahwa kotorannya akan ditampung disana sehingga tidak berceceran dimana-mana, walaupun pada awalnya mungkin akan sukar untuk membiasakan kucingmu untuk buang air di litter box, namun dengan konsistensi dan latihan yang tepat, si kucing tentu saja akan menjadi sudah biasa.
  3. Sediakan Vitamin Kucing
    Banyak sekali vitamin kucing yang ada di Indonesia mempunyai kandungan anggun, ada virbac megaderm, nutriplus gel dan lainnya, peran dari vitamin disini sangat penting selain membantu menambahkan nutrisi yang diperlukan oleh si kucing, vitamin juga dapat menciptakan kucing menjadi lincah dan mempunyai penampilan yang lebih menawan, jadi sebelum kamu melakukan adopsi sebaiknya perhatikan peran vitamin kucingnya ya guys alasannya ini penting.
  4. Vaksin Kucing
    Vaksin kucing adalah hal yang lain yang kau harus perhatikan sebab dengan menunjukkan vaksin pada kucing, setidaknya kau telah melakukan pencegahan biar beliau tidak terkena penyakit serius serius mirip hepatitis dan penyakit yang lain, bagi sebagian breeder vaksin kucing mesti diberikan secara terstruktur sehingga tumbuhnya mampu bebas dari penyakit berbahaya.
  5. Peralatan mandi kucing
    Ini ialah persiapan basic saat kau hendak malas membawanya ke petshop untuk melakukan grooming, jikalau kamu ingin melakukannya dirumah kamu perlu untuk mempersiapkan shampo, sisir serta pengering selaku alat dasar yang harus disiapkan, jadi tidak ada lagi deh cerita kau memakai shampo insan selaku alat mandi si kucing.
Read More :  Kucing Chinese Li Hua

Cara merawat kucing hutan

Nah yang tadi di atas diterangkan adalah hal yang harus kamu siapkan sebelum mengadopsi kucing hutan ya guys, untuk cara perawatannya apa saja yang harus kau kerjakan kau bisa cek disini :

  1. Memberikan makanan secara terorganisir
    Memberikan makanan kucing secara terencana sangatlah dibutuhkan guna menghindari obesitas yang mana merupakan penyebab banyak penyakit dan juga mampu membuatnya menjadi tidak berisik alasannya adalah apa yang beliau butuhkan ada. Memberikan makanan kucing secara terorganisir juga mampu menangkal kucing mengeong dimalam hari loh guys, jadi pastikan jam makannya selalu terkontrol ya.
  2. Persiapkan kawasan tinggalnya
    Kami menyarankan untuk tidak memasukan kucing kedalam kandang, namun ketika itu memang harus dijalankan kamu sebaiknya merencanakan kandang yang ukurannya tidak kecil dan alasnya rata ya guys supaya meskipun dikandang beliau tetap nyaman, jangan lupa masukan litter box dan juga masakan minuman dikandangnya ya.
  3. Rutin melakukan grooming
    Melakukan grooming secara rutin juga perlu untuk dilaksanakan guna menyingkir dari bulunya menjadi sungguh rontok dan kusam, lakukan grooming dengan peralatan khusus kucing ya guys, jangan pakai shampo insan dan pengering hairdryer alasannya mampu mengganggu pendengarannya.
  4. Rutin membawanya ke vet
    Rutin dalam membawanya ke vet dan juga sungguh penting guna selalu menentukan bahwa kesehatannya senantiasa dalam keadaan prima, dikala kamu berkala membawanya ke vet, kamu juga akan diberikan acara guna melakukan vaksin dan vitamin apa yang tepat untuk kucingmu, jadi berkala membawanya ke vet sangatlah penting.
Read More :  Cara Memandikan Kucing Liar

Berikut adalah hasil yang hendak diterima Jika semua saran sudah berhasil dilakukan :

  • Kucing menjadi sehat
  • Kucing lincah dan prima
  • Kucing tidak mudah tertekan
  • Tampilannya mempesona
  • dalam berat tubuh yang ideal
  • Menjadi bersahabat dengan pemilik
  • Empati yang terbentuk kian besar satu sama lain
  • Kucing hutan akan semakin jinak
  • Tidak ada tokso
  • Aman dikala bermain dengan bawah umur alasannya adalah kucingnya sehat
  • Terhindar dari penyakit serius alasannya adalah di vaksin
  • Lebih indah dilihat
  • Bisa dipamerkan ke sahabat
  • Tidak rentan terhadap penyakit
  • Perawatan jangka panjang yang lebih terstruktur

Foto Kucing Hutan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *