Kucing Siamese Cat

0

Informasi Utama Kucing Siamese

Ukuran Laki-Laki : > 12 Pounds

Ukuran Perempuan : 8-12 Pounds

Warna Mata : Biru, Coklat, Hijau

Lama Hidup : 7-12 Tahun

Kebutuhan akan Perhatian : Sedang

Panjang Bulu : Sedang dan Panjang

Teregistrasi pada Organisasi : ACFA, FIFe, TICA


Deskripsi Kucing Siamese

Kucing siamese memiliki badan yang panjang, jika diliat dari berbagai segi, ras ini akan terlihat sungguh elegan alasannya adalah didukung dengan badan yang panjang, kaki yang panjang serta ekor yang sangat proporsional, walaupun kucing ini tidaklah berat yang mana hanya meraih 13 Pounds saja, tetapi ras ini ialah ras yang berotot sehingga dia mempunyai tubuh yang cukup berpengaruh.

Kucing jenis ini juga tergolong sebagai ras yang ekstrem alasannya mereka mempunyai kepala yang panjang, telinga yang cukup tinggi dan berupa segitiga sampai hidup yang mancung sehingga saat dikombinasikan kau akan menemukan banyak lekungan dalam tubuhnya, warna dari ekornya terdiri dari gradasi yang mana akan meruncing pada titik tertentu, mata dari ras ini juga cukup indah sebab biasanya mereka dianugrahi dengan warna mata almond atau biru cerah.

Mantel bulu dari kucing ini bisa dikatakan pendek, teksturnya sangatlah halus dan juga mengkilap sehingga kadang mereka disebut sebagai kucing yang indah, ketika kau menemui kucing ini dan disandingkan dengan ras lain, ia akan lebih terlihat mayoritas karena warna coklatnya yang menampilkan gradasi cukup kontras disetiap sisinya.

Read More :  Review Vitamin Kucing Favor

Sejarah Kucing Siamese

Sejarah dari Kucing siamese dimulai di amerika serikat pada tahun 1877 sampai 1881 dikala presiden Rutherford B. Hayes dan istrinya yang bernama lucy mendapatkan hadian berbentukkucing ras siamese dari seseorang yang bernama David B Sickels yang merupakan seorang diplomat AS yang ditempatkan di Thailand.

Semenjak dikala itu popularitas dari kucing ini semakin naik perlahan hingga risikonya banyak peternak menyebarkan ras siamese dengan warna kecoklatan gelap, namun seiring dengan berjalannya waktu, banyak pula dari para peternak mulai melakukan kembang biak pada warna seperti biru dan juga lilac point guna menambah kombinasi dari kucing ras ini.

Kucing siamese sendiri merupakan kucing yang menjadi landasan dari banyak ras kucing di Dunia, hal tersebut sebab mutasi genetik yang dipunyai oleh ras ini mempunyai gen yang dominan serta memperlihatkan tampilan yang indah, dan trah yang tercipta sebab adanya donasi dari trah ini yaitu Ras Kucing Balinese, Ras Kucing Oriental, Ras kucing Himalayan, Ras kucing persia, ras kucing Tonkinese, Ras kucing Havana Brown.

Read More :  17 Ciri Ciri Kucing Mau Mati

Untuk ketika ini, kucing siamese diakui oleh semua organisasi kucing internasional, dan bahkan beberapa organisasi memutuskan bahwa mereka yakni ras induk yang sangat diharapkan alasannya mengandung sample genetik banyak ras yang lain. Dinegara Thailand ras ini kadang kala disebut dengan nama Wichienmaat sebab mempunyai badan yang elegen dan juga kepribadian yang moderat.

Personality Kucing Siamese

Bisa dikatakan bahwa ras ini merupakan ras yang sangat arogan Seperti yang digambarkan pada film Disney’s Lady and the tramp dimana pada film itu digambarkan bahwa ras siamese sangatlah besar kepala dan juga sangat suka bicara, kucing ini merupakan ras yang sangat berisik yang mana setiap ketika dan setiap kegiatannya akan mengeluarkan bunyi.

Jika kucing scottish fold berkomunikasi dengan insan melalui kupingnya yang mampu dilipat, kucing ras ini berkomunikasi dengan suaranya, mereka akan memperlihatkan kau tanda melalui suaranya yang dibesarkan, dikecilkan, dibat lebih manja, jadi mampu dibilang dikala kamu memilihara ras ini, sungguh penting untukmu bisa mengetahui tonase suara dari kucing ini dan apa arinya, sehingga bila kamu mampu memahaminya, tentunya kamu pasti mampu megerti semua yang ia pikirkan.

Read More :  Review Tambahan Nutri+Gen

Karena sifatnya yang sungguh berisik dan juga banyabicara, mereka sangat membenci ditinggal sendirian dirumah, alasannya berdasarkan mereka mengatakan sangatlah menggembirakan khususnya terhadap pemiliknya, jadi kami menganjurkan jikalau kau memiliki waktu luang yang lumayan banyak dan kamu juga senang untuk berinteraksi dengan kucing kau bisa memelihara ras ini, namun jikalau sebaliknya berarti kau tidak sesuai untuk jenis ras ini.

Cara merawat kucing

Cara merawat kucing ras siamese yang memiliki bulu kapas dengan kepanjangan medium kamu hanya perlu memandikannya dalam waktu setidaknya satu bulan sekali, jangan terlalu sering sebab aktifitas mandi yang terlalu sering dapat menciptakan kucing menjadi tidak sehat.

Selain mandi, kau juga mesti memutuskan bahwa litterboxnya tersedia serta kamu senantiasa menyiapkan makanan kucing siap santap dan juga melaksanakan sikat gigi sebab jenis ras ini sangat gampang terkena karang.

Sebenarnya merawat kucing tidaklah sulit, alasannya apa yang harus kamu kerjakan cuma itu-itu saja, tetapi dikala memeliharanya tidak dengan hati, meskipun semudah apapun cara merawat ras ini, jadinya kami bisa memutuskan bahwa kau akan merasa terbebani jika kamu tidak memulainya dengan semangat dan ketulusan.

Foto Kucing

Video Kucing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *