Kucing Egyptian Mau

0

Informasi Utama Kucing Egyptian Mau

Ukuran Laki-Laki : 8-12 Pounds

Ukuran Perempuan : 8-12 Pounds

Warna Mata : Hijau

Lama Hidup : 9-13 Tahun

Kebutuhan akan Perhatian : Sedang

Panjang Bulu : Pendek

Teregistrasi pada Organisasi : CFA, ACFA, FIFe, TICA


Deskripsi Kucing Egyptian Mau

Kucing Egyptian Mau merupakan ras kucing yang mempunyai badan cukup panjang, mereka memiliki struktur tulang yang cukup besar lengan berkuasa dengan otot yang condong padat, kepala mereka berupa segitiga dengan mata yang memiliki diameter lebih besar dibandingkan kacang almond.

Bulu dari trah ini mempunyai panjang yang masuk dalam kalangan medium, bulunya condong mengkilap dan sangatlah lembut sehingga gampang untuk dikontrol dan dibersihkan, contoh dari ras ini sangat gampang dicirikan alasannya adalah nyaris seperti dengan pola kucing bengal dan juga kucing savannah yang cenderung berlainan dibandingkan dengan ras lain.

Sejarah Kucing Egyptian Mau

Sejarah dari kucing egyptian mau diandalkan sudah dimulai dari ribuan tahun yang kemudian dan telah menjadi suatu budaya dimesir, namun alasannya tidak adanya validitas dari hal tersebut, banyak diantara peneliti kucing masih dengan bersungguh-sungguh memperdebatkan hal tersebut.

Read More :  Kucing Snowshoe

Kucing mau terkenal ke berbagai negara karena mereka ialah ras yang murni yang mempunyai genetik alami, mereka mempunyai pola yang unik tetapi tanpa hasil persilangan dengan ras manapun sehingga ras ini populer dari sebelum perang dunia ke II dan harus mengalami krisis populasi alasannya adalah perang dunia.

Beberapa peneliti yang tidak mempercayai bahwa ras ini adalah ras yang memang berasal dari mesir dan sudah ada semenjak ribuan tahun kemudian beropini bahwa kucing ini merupakan hasil persilangan dari kucing betina yang berwarna bubuk-bubuk santunan dari puter rusia yang berjulukan Natalie Troubetskoy yang pada saat itu tinggal diroma.

Kucing ras ini mulai didaftarkan oleh beberapa organisasi semenjak tahun 1968 pada dikala itu organisasi yang mendaftarkan ras ini adalah cfa, dan diikuti oleh FIFe pada tahun 1977, hingga kesannya alasannya adalah popularitasnya yang makin tumbuh, pada tahun 1991 ras ini menjadi sangat terkenal dan diakui oleh hampir semua organisasi pemelihara kucing.

Cara merawat kucing

Read More :  Mata Kucing Basah

Foto Kucing

Video Kucing

Teregistrasi Pada Asosiasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *