Kucing Devon Rex

0

Informasi Utama Kucing Devon rex

Ukuran Laki-Laki : <8 pounds

Ukuran Perempuan : <8 Pounds

Warna Mata : Biru, Hijau, emas, odd eyed, kuning, orange

Lama Hidup : 9-13 tahun

Kebutuhan akan Perhatian : Sedang

Panjang Bulu : Pendek

Karateristik : Sangat suka bermain

Teregistrasi pada Organisasi : CFA, ACFA, TICA


Deskripsi Kucing Devon Rex

Kucing devon rex merupakan saudara jauh dari ras kucing cornish rex dimana mereka berdua diketahui sebagai kucing yang mempunyai tubuh kecil, kecil disini berbeda dengan ras kucing ragdoll yang kecil sebab kakinya yang pendek namun lebih ke alasannya mereka mempunyai tubuh yang kurus dan kaki yang panjang sehingga beratnya biasanya tidak lebih dari 9 pounds.

Penampilan dari ras ini sangatlah mempesona dengan kuping yang berbentuk segitiga sungguh besar serta hidung yang sungguh mancung. Telinganya yang sungguh besar menciptakan ras ini diberkati dengan sistem penerimaan suara lebih peka dibandingkan ras lainnya.

Ras ini mempunyai mantel pendek yang keriting khas ras rex lainnya, mereka juga akan tampaksedikit botak pada beberapa area, bila tidak dirawat dengan benar kami mampu memutuskan bahwa bulunya akan sangat gampang untuk rontok, sebab ras ini tergolong kedalam ras yang fragile.

Read More :  Review Vitamin Kucing Favor

Sejarah Kucing Devon Rex

Sejarah dari kucing devon rex dimulai dari kota Devon inggris pada tahun 1959, dimana mereka memiliki susunan genetik yang serupa dengan ras cornish rex dan sangat berlainan jauh dengan ras kucing persia, sempat ada perdebatan bahwa kedua ras ini ialah sama, namun setelah dikerjakan penelitian genetik lebih dalam ternyata ras devon mempunyai genetik yang unik dengan mantel bulu yang lebih bergelombang.

Kucing pertama dari ras ini dinamakan Kirlee, dan Kirleelah yang menjadi aktivis dari kemunculan ras devon rex di kota devonshire yang terkenal dengan mantelnya yang sangat keriting. Perjalanan ras ini kembali berlanjut pada tahun 1968 saat seekor devon rex bermigrasi ke amerika serikat. Organisasi internasional mulai mendaftarkan ras ini sebagai ras resmi sejak tahun 1979 dan hingga akhirnya pada kini hampir seluruh organisasi mendaftarkan ras ini selaku ras unik.

Karakteristik Kucing Devon Rex

Jenis dari ras ini yakni ras yang mau sangat bersemangat ketika melakukan semua aktivitas, mereka akan menolak untuk dian dan sebagai gantinya akan senantiasa melaksanakan banyak hal walaupun itu terkesan tidak penting mirip berlari mondar mandir tanpa tujuan.

Read More :  Kucing American Curl

Kucing devon merupakan ras yang sangatlah cendekia dengan tingkat aktivitasnya yang cukup tinggi, walaupun semua gerakan yang dia lakukan tidak konstan, tetapi mereka cukup lihai dikala harus bermain kejar tikus atau semacamnya.

Pada dikala makan, devon akan menunggu dengan tenang dimana kotak kuliner kucing kamu taruh atau letakan, mereka akan dengan senang hari menanti hingga makanannya tiba, kamu juga harus memonitor asupan yang masuk kedalam tubuhnya karena mirip yang kita tahu semua ras rex ialah ras yang sungguh rakus sehingga kalau tidak di kontrol sungguh mungkin mereka mengalami obesitas.

Cara merawat kucing devon

Sebenarnya merawat ras ini hampir sama dengan kebanyakan cara merawat hewan kebanyakan, namun dikarenakan devon memiliki bulu yang keriting, kau hanya perlu untuk lebih intens melakukan sisir kepada ras ini, kami menyarankan kamu melaksanakan sisir setidaknya 1 minggu sekali karena jika tidak bulu keritingnya akan kusut dan menjadi tidak lezat dilihat.

Selain intensitas dari pemotongan yang kamu mesti jaga, hal yang lain yang perlu untuk diperhatikan ialah jangan pernah biarkan ras ini mempunyai kuku yang panjang alasannya adalah mereka mampu saja merusak furniture anda dengan gampang tanpa berdosa.

Read More :  Kucing Maince Coon

Hal terakhir yang perlu kamu perhatikan adalah untuk selalu menyediakan vitamin kucing, makanan kucing serta litterbox kucing guna mengantisipasi hal yang mampu terjadi kapan saja mirip kelaparan, kucing sakit dan juga saat dia ingin buang air besar.

Foto Kucing

Video Kucing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *