Cara Merawat Kura Kura

0

Kura-Kura mungkin tidak mengasyikkan mirip kucing dan anjing, tetap mereka bekerjsama merupakan peliharaan yang sangatlah hebat sebab mampu hidup dalam beberapa dekade, tentukan bila kau hendak memelihara binatang ini untuk bisa menciptakan kesepakatan jangka panjang. Cara merawat kura kura aga ia menjadi sehat dan bahagia tidaklah sulit, kau cuma perlu memberikatnnya tempat tinggal yang pantas, nutrisi yang cukup dan juga kebersihan yang bagus.

Kami membagi cara merawat kura kura kedalam 3 bagian, dimana diantaranya yaitu perihal kandang, lalu masakan dan yang terakhir yaitu wacana keberlangsungan hidup dari hewan itu sendiri, kami telah merangkumnya dengan rincian agar para pembaca mampu mengetahui dengan baik bagaimana cara merawrat kura-kura dengan benar, dan berikut ialah caranya.

Cara merawat kura kura

  1. Persiapkan Kandang
    Tempatkan kura-kura kamu dikandang dengan diameter seluas mungkin, kami menyarankan kau untuk menyimpannya di akuarium kaca besar, sebagai hukum yang lebih sederhana, kura-kura butuh ruangan 38Liter untuk setiap 2.5cm panjang cangkangnya, jadi ukuran diadaptasi dengan spesiesnya alasannya kitapun tahu bahwa spesies dari kura kura sangatlah bermacam-macam sekali.

    Jika kau memiliki turtle cukup umur, kamu harus menentukan bahwa tubuhnya masih akan terus berkembang sampai 10cm sehingga kamu membutuhkan sampai 150Liter akuarium untuk dijadikan kawasan tinggalnya, kau juga perlu menyertakan epilog diatas akuarium tersebut guna menghalangi binatang satu ini melarikan diri.

    Kura kura membutuhkan area berjemur, lapisan yang berisikan lapisan pasir, tanah atau lumut gambut, dan belahan kayu, buatlah bebatuan yang halus serta lebar guna menjadikan bentuk curam untuk nanti dirinya bisa menaiki tempat tersebut sebagai tempat olahraga, kau juga mampu menawarkan mereka kawasan persembunyian yang mampu ditemukan di toko-toko hewan manapun, kawasan persembunyian memiliki kegunaan karena dengan kawasan ini seharusnya mereka mampu lebih mempunyai banyak waktu me time, dan ini sangat bagus mengenang mereka merupakan buka binatang sosial.

    Jika spesies kura-kura yang kamu pelihara yakni tipe air, kau perlu menunjukkan mereka filter untuk menjaga airnya tetap higienis, filter air ini sungguh berfungsi penting karena nantinya dapat menjaga kebersihan air sehingga kau tidak membutuhkan waktu yang sangat banyak untuk menyedot air.

  2. Makanan kura-kura
    Kami menyarankan kau membeli makanan yang ada di petshop dengan bentuk pelet atau kuliner penyu kalengan, kebanyakan kura-kura peliharaan tidak mendapatkan protein hewani dan sayuran yang dikarenakan mereka cuma diberikan satu jenis kuliner saja, namun dengan kuliner pelet yang tersedia di petshop seharusnya nutrisinya telah mampu tercukupi meskipun cuma dengan satu jenis saja.

    Beri makan kura-kura kamu setidaknya 3 sampai 4 kali setiap minggunya, sebagian besar spesies dari binatang ini mampu dipelihara selaku hewan peliharaan yang membutuhkan intensitas tunjangan makan lebih sering. Dalam menunjukkan makan binatang ini, kami menyarankan untuk memberinya makan pada pagi hari sebab kura-kura tergolong dalam binatang yang lebih aktif pada pagi hari.

    Jika kamu memiliki kura-kura air kamu tidak perlu galau untuk mencari cara bagaimana cara memberi makannya, kamu hanya perlu memasukan makanannya eksklusif di atas air, kura-kura air tidak bisa menelan makanan kecuali didalam air, oleh karena itu cara tunjangan makan juga harus di sesuaikan dengan spesies .

  3. Membuat kura-kura tetap sehat
    Kamu perlu untuk menilik bahwa cangkang dari binatang ini halus dan bebas dari lecet atau cacat, bila diliat terjadi retak dan lecet semestinya kau pribadi berikan penanganan. Kura-kura biasanya sehat tetap beliau cukup rentan terhadap bisul dan juga kelemahan gizi. Jika kamu menyaksikan gejala mirip kulit yang sangatlah lembut namun di sisi yang lain sangatlah berangasan, mata yang keruh dan kulit yang lepuh kau hendaknya pribadi membawanya ke dokter hewan semoga hewanmu bisa mendapatkan perawatan dengan secepatnya.

    Setiap minggunya kau perlu untuk mengubah air pada akuariumnya, jangan ganti sepenuhnya, ganti sekitar 25% saja karena dengan mengganti 25% air akuarium sebaiknya telah bisa menambahkan abad jernih air, lalu kamu harus mesti membersihkan secara total akuarium dalam satu bulan sekali. Meskipun telah diberikan filter air, kau masih tetap perlu membersihkan total karen dikala telah memasuki waktu satu bulan, air sudah menjadi tidak sehat dan mampu menyebabkan penyakit.

Sekian sudah postingan kami ihwal cara merawat kura kura, tidaklah sukar menurut kami alasannya ketimbang lainnya, merawat kura-kura belumlah ada apa-apanya, itulah kelebihan dari binatang ini dimana mereka sangat gampang untuk dirawat, tetapi kekurangannya yakni tidak berinteraksi seperti anjing dan kucing.

Cara Merawat Kura Kura
Read More :  Cara Merawat Kura-Kura Brazil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *